Jumat, 26 Agustus 2016

"Komposisi Keajaiban", Nuansa Baru Bagi Gracehowl

Hey gaes, kali ini gue bakal review sebuah EP dari band J-Punk/Melodic dari Bandung, Gracehowl.




Sedikit informasi mengenai band ini, sebenarnya ini band project dari salah satu personel band Free Far Down yang bernama Yana Setya Nugraha (gue pernah nulis salah satu chord lagunya disini, klik aja). Ini merupakan karya album ke-empat doi di Gracehowl yg sebelumnya udah ngeluarin satu EP dan dua buah full album dan juga satu buah single(non album). “Albumnya udah banyak, tapi kok gue baru denger ya?”, gue maklumin sih, band ini emang gk punya Official Page di Facebook, Twitter, ataupun Instagram(update, di IG ada ternyata, cari aja @gracehowlmusic ), yang ada hanya akun Soundcloud doang. Dia juga promosinya kebanyakan lewat akun Youtube pribadinya, jadi ya gk begitu ke expose. Buat yang penasaran dengan gaya musiknya, band ini ngambil banyak influence dari band Jepang seperti Dustbox, Ken Yokoyama dll, dan tentunya dengan pembawaan unik tersendiri.



EP berjudul "Komposisi Keajaiban" ini terbilang berbeda dari album-album sebelumnya, pertama adalah judul album dan lirik lagunya menggunakan bahasa Indonesia semua, dari yang sebelumnya berjudul bahasa Inggris dan lagu-lagunya juga dominan berbahasa Inggris. “Kenapa sih malah bahas bahasanya? Rasis lu ya?” , gak -_- , kenapa gue bahas bahasanya? karena baru di EP kali ini gue ngerasa puas ama lagu berlirik bahasa Indonesia dari Gracehowl. ”Emang yang dulu jelek ya?”, gak, tp menurut gue pribadi kurang memuaskan, gue masih lebih suka lagunya yang seperti “Unforgettable” atau “Your Essence”.

Kedua, konsep dari lagu pertama “Kepingan Asa” yang acoustic ngingetin gue ama lagu “Your Favorite Song” dari EP pertamanya “Current Storyline”. Dengan lirik yang gk terlalu berat dan musik yang easylinten’, lagu ini gue puter berulang-ulang, dan syukurlah gue masih belum bosen, hahaha. Untuk lagu kedua di EP ini berjudul “Sebuah Komposisi Keajaiban” yang sekaligus jadi single mereka di EP kali ini (ada sedikit varian Jazz(?) dilagu ini).

Di dalam paket album ini terdapat sebuah Booklet pdf yang berisi cover, lirik, dan keterangan recording. Eh iya gue lupa bilang, album ini berupa digital album ya... dengan 2 file mp3 320kbps dan sebuah booklet pdf.




Dengan tema musik yang kali ini ceria nan catchy, menurut gue ini merupakan nuansa baru bagi Gracehowl. at the last, it's quite worth!.



Buat yang masih penasaran seperti apa musik mereka, cek aja akun Soundcloud mereka. Dan kalau kalian berminat beli albumnya, sebenarnya disediain satu paket mulai dari “Current Storyline” sampai “Komposisi Keajaiban” ini, jadi total 4 album dengan harga 100.000 Rupiah, terbatas loh paketnya!. Dan gue rekomendasiin sih lebih baik beli langsung satu paket aja biar murah, hehehe :3.

FYI aja sih, seluruh albumnya masih berupa digital, jadi belom ada yang dirilis fisik, sangat disayangkan tentunya, tapi siapa tahu mungkin ada pihak distributor yang berminat untuk membantu pendistribusian album mereka kelak. Amin.

Nih gue kasih preview EP nya, ini video dari lagu "Komposisi Keajaiban" .



Soundcloud : klik disini

Untuk yang berminat mau beli discography albumnya kalian bisa klik disini untuk keterangan lebih lanjut. Link download? Sorry gue gak bakal ngasih. :P



Support Your Local Band!

4 komentar: